Syarat & Ketentuan

* Syarat dan Ketentuan

 
1.  Pendahuluan
Selamat datang di Mymspmall.id
Anda harus memahami dan menyetujui semua persyaratan dan ketentuan dalam Perjanjian ini terlebih dahulu sebelum menggunakan situs/website atau menerima konten yang ada terdapat didalamnya.
Anda dipersilahkan untuk membaca dengan seksama seluruh isi dari Syarat dan Ketentuan ini. Dengan mengakses situs/website Mymspmall.id, Anda dianggap telah memahami dan menyetujui semua isi syarat dan ketentuan di bawah ini.
 
2.  Konten atau Informasi
Seluruh Konten atau informasi yang tersedia di dalam situs/website Mymspmall.id adalah milik MSP Mall. Penyediaan atas Konten atau informasi dilindungi oleh Hukum yang berlaku dan serta seluruh Undang-Undang Hak Kekayaan atas Intelektual yang terkait.
 
3.  Akun Pengguna
a.     Pengguna dengan ini menyatakan bahwa pengguna adalah orang yang cakap dan mampu untuk mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum.
b.     MSP Mall tidak memungut biaya pendaftaran kepada Pengguna.
c.      Pengguna yang telah mendaftar berhak bertindak sebagai:
-         Pembeli
-         Penjual, dengan memanfaatkan layanan menjadi Merchant.
d.  Pengguna yang akan bertindak sebagai Penjual diwajibkan memilih pilihan menggunakan layanan menjadi Merchant. Setelah menggunakan layanan menjadi Merchant, Pengguna berhak melakukan pengaturan terhadap Produk-produk yang akan dijual di etalase Penjual.
e.      MSP Mall tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pengguna, memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan yang perlu atas setiap dugaan pelanggaran atau pelanggaran Syarat & ketentuan dan/atau hukum yang berlaku, yakni tindakan berupa penghapusan Produk, moderasi Merchant, Pemblokiran email pengguna, Pembatalan Merchant, suspensi akun, dan/atau penghapusan akun pengguna.
f.       MSP Mall memiliki kewenangan untuk menutup Merchant atau akun Pengguna baik sementara maupun permanen apabila didapati adanya tindakan kecurangan dalam bertransaksi dan/atau pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan MSP Mall. Pengguna menyetujui bahwa MSP Mall berhak melakukan tindakan lain yang diperlukan terkait hal tersebut, termasuk namun tidak terbatas pada menolak pengajuan pembukaan Merchant yang baru apabila ditemukan kesamaan data.
g.     Pengguna dilarang untuk menciptakan dan/atau menggunakan perangkat, software, fitur dan/atau alat lainnya yang bertujuan untuk melakukan manipulasi pada sistem MSP Mall, termasuk namun tidak terbatas pada : (i) manipulasi data Merchant; (ii) kegiatan perambanan (crawling/scraping); (iii) kegiatan otomatisasi dalam transaksi, jual beli, promosi, dsb; (v) penambahan produk ke etalase; dan/atau (vi) aktivitas lain yang secara wajar dapat dinilai sebagai tindakan manipulasi sistem.
h.   MSP Mall memiliki kewenangan untuk melakukan penyesuaian jumlah transaksi Merchant, penyesuaian jumlah reputasi, dan/atau melakukan proses moderasi/menutup akun Pengguna, jika diketahui atau diduga adanya kecurangan oleh Pengguna yang bertujuan memanipulasi data transaksi Pengguna demi meningkatkan reputasi Merchant (review dan atau jumlah transaksi). Contohnya adalah melakukan proses belanja ke Merchant sendiri dengan menggunakan akun pribadi atau akun pribadi lainnya.
 
4.  Transaksi
a.     Seluruh pengguna berhak untuk membeli produk melalui layanan yang tersedia di situs/website Mymspmall.id.
b.     Harga yang tertera di situs/website Mymspmall.id belum termasuk ongkos kirim/ekspedisi atau biaya pengemasan jika ada.
c.      Setelah pesanan Anda di situs/website Mymspmall.id sudah masuk, maka pesanan akan diproses dan dikirim setelah pembayaran kami terima dengan baik dan penuh.
d.     Pesanan dengan pilihan pick up akan di proses setelah konfirmasi pengambilan kami terima melalui telepon, SMS atau media komunikasi lainnya.
e.      Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain kecuali ada perjanjian terlebih dahulu.
 
5.  Promo MSP Mall
a.     Seluruh pengguna MSP Mall berhak mengikuti promo-promo yang diadakan oleh Pihak MSP Mall melalui situs/website Mymspmall.id.
b.     MSP Mall berhak untuk membatalkan, menunda, dan melakukan perubahan apapun dari setiap Promo yang diadakan dalam hal terjadinya keadaan diluar kendali atau force majeur.
c.      Dalam hal diadakannya Promo Gratis/Potongan Ongkos Kirim:
- Jika terdapat selisih antara berat Barang pada deskripsi produk dengan berat Barang yang dikirimkan oleh Penjual melalui jasa kurir/logistik, maka subsidi ongkos kirim yang diberikan akan merujuk kepada berat Barang pada data pihak kurir/logistik
- Penjual yang berhak mendapatkan subsidi ongkos kirim adalah Penjual yang mempergunakan resi pengiriman valid. Penjual yang menggunakan resi pengiriman invalid tidak berhak untuk mendapatkan subsidi ongkos kirim; dan/atau
- Jika (i) Penjual menolak pesanan Pembeli, (ii) transaksi dibatalkan otomatis oleh sistem MSP Mall, dan/atau (iii) transaksi dibatalkan berdasarkan keputusan di Pusat Resolusi, maka dana yang dikembalikan kepada Pembeli adalah senilai dana pembayaran transaksi yang dilakukan oleh Pembeli dan tidak termasuk subsidi ongkos kirim.
d.     MSP Mall berhak untuk mendiskualifikasi atau memblokir Pengguna (Akun, Mons Wallet dan Life Point) yang tidak memenuhi dan/atau melanggar serta ditemukan melakukan kecurangan terhadap Promo yang sedang diadakan oleh Pihak MSP Mall.
e.      MSP Mall tidak bertanggungjawab atas kerugian akibat kejadian luar biasa yang tidak terduga dan/atau kejadian di luar kuasa dari Pihak MSP Mall.
f.       MSP Mall memiliki hak penuh untuk mengubah Syarat & Ketentuan dari setiap Promo yang diadakan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pengguna.
g.     Pengguna yang menggunakan dan mengikuti Promo dari MSP Mall, dianggap sudah mengerti dan menyetujui semua Syarat & Ketentuan yang dibuat oleh MSP Mall.
h.     Pengguna hanya boleh menggunakan 1 (satu) akun MSP Mall untuk mengikuti setiap promo MSP Mall. Jika ditemukan pembuatan lebih dari 1 (satu) akun oleh 1 (satu) Pengguna yang sama dan/atau nomor handphone yang sama dan/atau alamat yang sama dan/atau ID pelanggan yang sama dan/atau identitas pembayaran yang sama dan/atau riwayat transaksi yang sama, maka Pengguna tidak berhak mendapatkan manfaat dari promo MSP Mall.
 
6.  Komisi
a. MSP Mall tidak mengenakan komisi untuk transaksi yang dilakukan melalui Situs MSP Mall, kecuali apabila Pengguna menggunakan fitur atau layanan tertentu yang dikenakan biaya layanan.
b. Apabila dikemudian hari akan diberlakukan sistem komisi dalam transaksi melalui Situs MSP Mall, maka akan diberitahukan kepada Pengguna yang terkena dampaknya melalui Situs MSP Mall.
 
7.  Harga
a.     Harga yang tersedia dalam situs/website Mymspmall.id merupakan kebijakan dari hasil kesepakatan MSP Mall dengan Penjual/Merchant yang bekerjasama. Penjual dilarang memanipulasi harga barang dengan cara apapun.
b.     Penjual dilarang menetapkan harga yang tidak wajar pada Barang yang ditawarkan melalui Situs MSP Mall. MSP Mall berhak untuk melakukan tindakan berupa pemeriksaan, penundaan, atau penurunan konten serta tindakan lainnya berdasarkan penilaian sendiri dari MSP Mall atas dasar penetapan harga yang tidak wajar.
c.      Pembeli memahami dan menyetujui bahwa kesalahan keterangan harga dan informasi lainnya yang disebabkan tidak terbaharuinya halaman situs MSP Mall dikarenakan browser/ISP yang dipakai Pembeli adalah tanggung jawab Pembeli.
d.     Penjual memahami dan menyetujui bahwa kesalahan ketik yang menyebabkan keterangan harga atau informasi lain menjadi tidak benar/sesuai adalah tanggung jawab Penjual. Perlu diingat dalam hal ini, apabila terjadi kesalahan pengetikan keterangan harga Barang yang tidak disengaja, Penjual berhak menolak pesanan Barang yang dilakukan oleh pembeli.
e.      Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap masalah dan/atau perselisihan yang terjadi akibat ketidaksepahaman antara Penjual dan Pembeli tentang harga bukanlah merupakan tanggung jawab MSP Mall.
f.       Dengan melakukan pemesanan melalui MSP Mall, Pengguna menyetujui untuk membayar total biaya yang harus dibayarkan sebagaimana tertera dalam halaman pembayaran, yang terdiri dari harga barang, ongkos kirim, dan biaya-biaya lain yang mungkin timbul dan akan diuraikan secara tegas dalam halaman pembayaran. Pengguna setuju untuk melakukan pembayaran melalui metode pembayaran yang telah dipilih sebelumnya oleh Pengguna.
g.     Batasan harga maksimal satuan untuk Barang yang dapat ditawarkan adalah Rp. 100.000.000,-
h.     Situs MSP Mall untuk saat ini hanya melayani transaksi jual beli Barang dalam mata uang Rupiah.
 
8.  Saldo Pengembalian dan Saldo Penghasilan
a.     Saldo Pengembalian berasal dari pengembalian dana transaksi (Pengembalian) pembelian Barang, produk digital, dan/atau produk keuangan di Situs MSP Mall dan tidak bisa dilakukan penambahan secara sendiri (top up).
b.     Saldo Pengembalian dapat digunakan sebagai salah satu metode pembayaran atas transaksi pembelian Barang dan produk digital di Situs MSP Mall, dan tidak dapat dilakukan penarikan dana (withdraw) ke rekening bank yang terdaftar pada akun Pengguna.
c.      Saldo Penghasilan hanya berasal dari hasil penjualan Barang atau produk pada Situs MSP Mall dan tidak bisa dilakukan penambahan secara sendiri (top up).
 
9.  Penarikan Dana (Withdraw)
a.     Saldo Penghasilan Penjual hanya dapat dilakukan dengan penarikan dana (withdraw) ke rekening bank yang bekerja sama dengan MSP Mall (BCA dan Mandiri), Jika akun rekening bank Penjual diluar dari jaringan bank MSP Mall, maka biaya admin akan ditanggung oleh Pengguna.
b.     Pencairan Saldo minimal sebesar Rp 10.000,-, Pencairan saldo hanya bisa dilakukan maksimal 1 kali sehari. Pencairan saldo akan diproses maksimal dalam 1-2 hari kerja. 

*Penarikan Hari Kamis s/d Sabtu akan dicairkan pada Hari Rabu.
*Penarikan Hari Minggu s/d Selasa akan dicairkan pada Hari Rabu Minggu berikutnya.

c.      Dalam hal ditemukan adanya dugaan pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan MSP Mall, kecurangan, manipulasi atau kejahatan, Pengguna memahami dan menyetujui bahwa MSP Mall berhak melakukan tindakan pemeriksaan, pembekuan, penundaan dan/atau pembatalan terhadap penarikan dana yang dilakukan oleh Pengguna.
d.     Permintaan withdraw yang sudah dilakukan, TIDAK BISA dibatalkan. Jika memang ada data yang salah, MSP Mall akan menolak penarikan dana tersebut dan dana tidak akan berkurang dari saldo Mons Wallet Anda.
e.      MSP Mall memiliki kewenangan untuk melakukan pembekuan Saldo Pengembalian dan Saldo Penghasilan Pengguna apabila ditemukan / diduga adanya tindak kecurangan dalam bertransaksi dan/atau pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan MSP Mall.
 
10.   Informasi Produk dan Layanan
Ketepatan warna, informasi, layanan maupun deskripsi produk yang ditampilkan pada layar monitor handphone atau komputer anda mungkin tidak sama persis dengan warna maupun spesifikasi pada produk yang anda terima. Ketepatan warna pada layar dapat berbeda bergantung pada pencahayaan, pengaturan maupun resolusi pada layar monitor handphone atau komputer anda. Namun, Kami akan berusaha secara konsisten menyediakan ketepatan informasi yang sesempurna mungkin sehingga dapat menjamin keakuratan produk dan layanan yang Anda terima.
 
11.   Transaksi Pembelian
a.     Pembeli wajib bertransaksi melalui prosedur transaksi yang telah ditetapkan oleh MSP Mall. Pembeli melakukan pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran yang sebelumnya telah dipilih oleh Pembeli, dan kemudian MSP Mall akan meneruskan dana ke pihak Penjual apabila tahapan transaksi jual beli pada sistem MSP Mall telah selesai.
b.     Saat melakukan pembelian Barang, Pembeli menyetujui bahwa:
                         1)         Pembeli bertanggung jawab untuk membaca, memahami, dan menyetujui informasi/deskripsi keseluruhan Barang (termasuk didalamnya namun tidak terbatas pada warna, kualitas, fungsi, dan lainnya) sebelum membuat tawaran atau komitmen untuk membeli.
                         2)         Pembeli mengakui bahwa warna sebenarnya dari produk sebagaimana terlihat di situs MSP Mall tergantung pada monitor komputer Pembeli. MSP Mall telah melakukan upaya terbaik untuk memastikan warna dalam foto-foto yang ditampilkan di Situs MSP Mall muncul seakurat mungkin, tetapi tidak dapat menjamin bahwa penampilan warna pada Situs MSP Mall akan akurat.
                         3)         Pengguna masuk ke dalam kontrak yang mengikat secara hukum untuk membeli Barang ketika Pengguna membeli suatu barang.
                         4)         MSP Mall tidak mengalihkan kepemilikan secara hukum atas barang-barang dari Penjual kepada Pembeli.
c.      Pembeli memahami dan menyetujui bahwa ketersediaan stok Barang merupakan tanggung jawab Penjual yang menawarkan Barang tersebut. Terkait ketersediaan stok Barang dapat berubah sewaktu-waktu, sehingga dalam keadaan stok Barang kosong, maka penjual akan menolak order, dan pembayaran atas barang yang bersangkutan dikembalikan kepada Pembeli.
d.     Pembeli memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa segala transaksi yang dilakukan antar Pembeli dan Penjual selain melalui Rekening Resmi MSP Mall dan/atau tanpa sepengetahuan MSP Mall (melalui fasilitas/jaringan pribadi, pengiriman pesan, pengaturan transaksi khusus diluar situs MSP Mall atau upaya lainnya) adalah merupakan tanggung jawab pribadi dari Pembeli.
e.      MSP Mall memiliki kewenangan sepenuhnya untuk menolak pembayaran tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
f.       Pembayaran oleh Pembeli wajib dilakukan segera (selambat-lambatnya dalam batas waktu 1x24 jam) setelah Pembeli melakukan check-out. Jika dalam batas waktu tersebut pembayaran atau konfirmasi pembayaran belum dilakukan oleh pembeli, sistem MSP Mall akan secara otomatis membatalkan transaksi dimaksud. Pengguna tidak berhak mengajukan klaim atau tuntutan atas pembatalan transaksi tersebut.
g.     Konfirmasi pembayaran dengan setoran tunai wajib disertai dengan berita pada slip setoran berupa nomor invoice dan nama. Konfirmasi pembayaran dengan setoran tunai tanpa keterangan tidak akan diproses oleh MSP Mall.
h.     Pembeli menyetujui untuk tidak memberitahukan atau menyerahkan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran kepada pihak lain selain MSP Mall. Dalam hal terjadi kerugian akibat pemberitahuan atau penyerahan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran oleh Pembeli kepada pihak lain, maka hal tersebut akan menjadi tanggung jawab Pembeli.
i.       Pembeli wajib melakukan “konfirmasi penerimaan Barang”, setelah menerima kiriman Barang yang dibeli. MSP Mall memberikan batas waktu 2 (dua) hari setelah pengiriman berstatus "terkirim" pada sistem MSP Mall, untuk Pembeli melakukan konfirmasi penerimaan Barang. Jika dalam batas waktu tersebut tidak ada konfirmasi atau klaim dari pihak Pembeli, maka dengan demikian Pembeli menyatakan menyetujui dilakukannya konfirmasi penerimaan Barang secara otomatis oleh sistem MSP Mall.
j.       Setelah adanya konfirmasi penerimaan Barang atau konfirmasi penerimaan Barang otomatis, maka dana pihak Pembeli yang dikirimkan ke Rekening resmi MSP Mall akan di lanjut kirimkan ke pihak Penjual (transaksi dianggap selesai).
k.     Pembeli memahami dan menyetujui bahwa setiap klaim yang dilayangkan setelah adanya konfirmasi / konfirmasi otomatis penerimaan Barang adalah bukan menjadi tanggung jawab MSP Mall. Kerugian yang timbul setelah adanya konfirmasi/konfirmasi otomatis penerimaan Barang menjadi tanggung jawab Pembeli secara pribadi.
l.       Pembeli memahami dan menyetujui bahwa setiap masalah pengiriman Barang yang disebabkan keterlambatan pembayaran adalah merupakan tanggung jawab dari Pembeli.
m.  Pembeli memahami dan menyetujui bahwa masalah keterlambatan proses pembayaran dan biaya tambahan yang disebabkan oleh perbedaan bank yang Pembeli pergunakan dengan bank Rekening resmi MSP Mall adalah tanggung jawab Pembeli secara pribadi.
n.     Pengembalian dana dari MSP Mall kepada Pembeli hanya dapat dilakukan jika dalam keadaan-keadaan tertentu berikut ini:
                         1)         Kelebihan pembayaran dari Pembeli atas harga Barang,
                         2)         Masalah pengiriman Barang telah teridentifikasi secara jelas dari Penjual yang mengakibatkan pesanan Barang tidak sampai,
                         3)         Penjual tidak bisa menyanggupi order karena kehabisan stok, perubahan ongkos kirim, maupun penyebab lainnya,
                         4)         Penjual sudah menyanggupi pengiriman order Barang, tetapi setelah batas waktu yang ditentukan ternyata Penjual tidak mengirimkan Barang hingga batas waktu yang telah ditentukan (lebih dari 15
                         5)         Penyelesaian permasalahan untuk pengembalian dana kepada Pembeli atau hasil keputusan dari pihak MSP Mall.
o.     Apabila terjadi proses pengembalian dana, maka pengembalian akan dilakukan melalui Saldo Mons Wallet MSP Mall milik Pengguna yang akan bertambah sesuai dengan jumlah pengembalian dana.
p.    MSP Mall berwenang mengambil keputusan atas permasalahan-permasalahan transaksi yang belum terselesaikan akibat tidak adanya kesepakatan penyelesaian, baik antara Penjual dan Pembeli, dengan melihat bukti-bukti yang ada. Keputusan MSP Mall adalah keputusan akhir yang tidak dapat diganggu gugat dan mengikat pihak Penjual dan Pembeli untuk mematuhinya.
q.     Pembeli wajib melakukan pembayaran dengan nominal yang sesuai dengan jumlah tagihan beserta kode unik (apabila ada) yang tertera pada halaman pembayaran. MSP Mall tidak bertanggungjawab atas kerugian yang dialami Pembeli apabila melakukan pembayaran yang tidak sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman pembayaran.
r.      MSP Mall memberikan kesempatan kepada pihak Pembeli untuk melakukan (i) konfirmasi penerimaan barang atau (ii) Komplain. Jika dalam jangka waktu 2 hari tidak ada konfirmasi penerimaan barang atau komplain apapun dari Pembeli, maka MSP Mall memiliki kewenangan untuk menyelesaikan transaksi dan meneruskan dana kepada Penjual bersangkutan yang dianggap telah melakukan kewajibannya mengirimkan barang dan menginformasikan nomor resi pengiriman. Penyesuaian status pemesanan ini hanya akan dilakukan apabila alamat tujuan pengiriman yang tertera pada invoice pemesanan dan resi kurir telah sesuai.
s.      Pembeli memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa invoice yang diterbitkan adalah atas nama Penjual.
 
12.   Pengiriman Barang
a.     Pengiriman Barang dalam sistem MSP Mall wajib menggunakan jasa perusahaan ekspedisi yang telah mendapatkan verifikasi rekanan MSP Mall yang dipilih oleh Pembeli.
b.    Penjual dilarang memberlakukan promosi / sistem bebas ongkos kirim pada setiap Barang yang dijual di dalam Situs MSP Mall.
c.      Setiap ketentuan berkenaan dengan proses pengiriman Barang adalah wewenang sepenuhnya penyedia jasa layanan pengiriman Barang.
d.    Penjual wajib memenuhi ketentuan yang ditetapkan oleh jasa layanan pengiriman barang tersebut dan bertanggung jawab atas setiap Barang yang dikirimkan.
e.      Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap permasalahan yang terjadi pada saat proses pengiriman Barang oleh penyedia jasa layanan pengiriman Barang adalah merupakan tanggung jawab penyedia jasa layanan pengiriman.
f.         Dalam hal diperlukan untuk dilakukan proses pengembalian barang, maka Pengguna, baik Penjual maupun Pembeli, diwajibkan untuk melakukan pengiriman barang langsung ke masing-masing Pembeli maupun Penjual. MSP Mall tidak menerima pengembalian atau pengiriman barang atas transaksi yang dilakukan oleh Pengguna dalam kondisi apapun.
 
13.   Transaksi Penjualan
a.     Penjual/Merchant dilarang memanipulasi harga Barang dengan tujuan apapun.
b.    Penjual/Merchant dilarang melakukan penawaran / berdagang Barang terlarang sesuai dengan yang telah ditetapkan pada ketentuan "Jenis Barang".
c.      Penjual wajib memberikan foto dan informasi produk dengan lengkap dan jelas sesuai dengan kondisi dan kualitas produk yang dijualnya. Apabila terdapat ketidaksesuaian antara foto dan informasi produk yang diunggah oleh Penjual dengan produk yang diterima oleh Pembeli, maka MSP Mall berhak membatalkan/menahan dana transaksi.
d.    Dalam menggunakan Fasilitas "Judul Produk", "Foto Produk", "Catatan" dan "Deskripsi Produk", Penjual dilarang membuat peraturan bersifat klausula baku yang tidak memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia, termasuk namun tidak terbatas pada (i) tidak menerima komplain, (ii) tidak menerima retur (penukaran barang), (iii) tidak menerima refund (pengembalian dana), (iv) barang tidak bergaransi, (v) pengalihan tanggung jawab (termasuk tidak terbatas pada penanggungan ongkos kirim), (vi) penyusutan nilai harga dan (vii) pengiriman barang acak secara sepihak. Jika terdapat pertentangan antara catatan toko dan/atau deskripsi produk dengan Syarat & Ketentuan MSP Mall, maka peraturan yang berlaku adalah Syarat & Ketentuan MSP Mall.
e.      Penjual wajib memberikan balasan untuk menerima atau menolak pesanan Barang pihak Pembeli dalam batas waktu 2x24 jam terhitung sejak adanya notifikasi pesanan Barang dari MSP Mall. Jika dalam batas waktu tersebut tidak ada balasan dari Penjual maka secara otomatis pesanan akan dibatalkan.
f.      Demi menjaga kenyamanan Pembeli dalam bertransaksi, Penjual memahami dan menyetujui bahwa MSP Mall berhak melakukan moderasi toko Penjual apabila Penjual melakukan penolakan, pembatalan dan/atau tidak merespon pesanan Barang milik Pembeli dengan dugaan untuk memanipulasi transaksi, pelanggaran atas Syarat dan Ketentuan, dan/atau kecurangan atau penyalahgunaan lainnya.
g.     Penjual wajib memasukan nomor resi pengiriman Barang dalam batas waktu 2 x 24 jam (tidak termasuk hari Sabtu/Minggu/libur Nasional) terhitung sejak adanya notifikasi pesanan Barang dari MSP Mall. Jika dalam batas waktu tersebut pihak Penjual tidak memasukan nomor resi pengiriman Barang maka secara otomatis pesanan dianggap dibatalkan. Jika Penjual tetap mengirimkan Barang setelah melebihi batas waktu pengiriman sebagaimana dijelaskan diatas, maka Penjual memahami bahwa transaksi akan tetap dibatalkan untuk kemudian Penjual dapat melakukan penarikan Barang pada kurir tempat Barang dikirimkan.
h.    Penjual memahami dan menyetujui bahwa pembayaran atas harga Barang dan ongkos kirim (diluar biaya transfer / administrasi) akan dikembalikan sepenuhnya ke Pembeli apabila transaksi dibatalkan dan/atau transaksi tidak berhasil dan/atau ketentuan lain yang diatur dalam Syarat & Ketentuan.
i.       Dalam keadaan Penjual hanya dapat memenuhi sebagian dari jumlah Barang yang dipesan oleh Pembeli, maka Penjual wajib memberikan keterangan kepada MSP Mall sebelum menerima pesanan dimaksud. Pembeli memiliki kewenangan penuh untuk menyetujui melanjutkan transaksi/membatalkan transaksi dan Penjual dilarang melanjutkan transaksi tanpa mendapat persetujuan dari Pembeli. Apabila telah disetujui ulang oleh Pembeli sesuai dengan jumlah pesanan yang disanggupi oleh Penjual, maka selisih dana total harga Barang akan dikembalikan kepada pihak Pembeli. Namun apabila penjual tetap melanjutkan transaksi tersebut tanpa persetujuan dari Pembeli, maka Penjual menyetujui bahwa hal ini akan menjadi tanggung jawab Penjual sepenuhnya (termasuk namun tidak terbatas pada pengembalian ongkos kirim kepada Pembeli).
j.       MSP Mall memiliki kewenangan untuk menahan pembayaran dana di Rekening Resmi MSP Mall sampai waktu yang tidak ditentukan apabila terdapat permasalahan dan klaim dari pihak Pembeli terkait proses pengiriman dan kualitas Barang. Pembayaran baru akan dilanjut kirimkan kepada Penjual apabila permasalahan tersebut telah selesai dan/atau Barang telah diterima oleh Pembeli.
k.    MSP Mall berwenang untuk membatalkan transaksi dan/atau menahan dana transaksi dalam hal: (i) nomor resi kurir pengiriman Barang yang diberikan oleh Penjual tidak sesuai dan/atau diduga tidak sesuai dengan transaksi yang terjadi di Situs MSP Mall; (ii) Penjual mengirimkan Barang melalui jasa kurir/logistik selain dari yang disediakan dan terhubung dengan Situs MSP Mall; (iii) jika nama produk dan deskripsi produk tidak sesuai/tidak jelas dengan produk yang dikirim; (iv) jika ditemukan adanya manipulasi transaksi; dan/atau (v) mencantumkan nomor resi pengiriman Barang yang telah digunakan oleh Penjual lainnya (internal dropshipper).
l.       MSP Mall berwenang mengambil keputusan atas permasalahan-permasalahan transaksi yang belum terselesaikan akibat tidak adanya kesepakatan penyelesaian, baik antara Penjual dan Pembeli, dengan melihat bukti-bukti yang ada. Keputusan MSP Mall adalah keputusan akhir yang tidak dapat diganggu gugat dan mengikat pihak Penjual dan Pembeli untuk mematuhinya.
m.  Apabila disepakati oleh Penjual dan Pembeli, penggunaan jasa Logistik yang berbeda dari pilihan awal pembeli dapat dilakukan (dengan ketentuan bahwa tarif pengiriman tersebut adalah dibawah tarif pengiriman awal).
n.    MSP Mall berwenang memotong kelebihan tarif pengiriman dari dana pembayaran pembeli dan mengembalikan selisih kelebihan tarif pengiriman kepada pembeli.
o.     Penjual memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa invoice yang diterbitkan adalah atas nama Penjual.
 
14.   Garansi MSP Mall
adalah suatu perlindungan dari MSP Mall untuk Pembeli dengan cara menahan dana Pembeli sampai Pembeli mengkonfirmasikan bahwa barang sudah diterima dengan baik atau pihak Jasa Kirim mengkonfirmasi bahwa pesanan sudah sampai ke lokasi pengiriman. Setelah pihak MSP Mall menerima konfirmasi tersebut, dana akan diteruskan ke Penjual.
a.  Periode pengiriman barang terdiri dari "Masa Pengemasan" dan "Estimasi Masa Pengiriman", dimulai dari tanggal konfirmasi pembayaran pesanan, dengan perhitungan:
= Masa Pengemasan + Estimasi Masa Pengiriman
Masa Pengemasan tertera di halaman produk sebagai , tetapi akan otomatis berakhir ketika Penjual mengkonfirmasikan pengiriman barang dalam aplikasi dan sistem telah berhasil membaca resi pengiriman.
b. Masa Pengiriman mengikuti aturan berikut ini:
Khusus untuk pengiriman dengan Jasa Kirim yang didukung oleh MSP Mall, apabila Penjual memasukkan nomor resi pengiriman yang sah ke dalam aplikasi MSP Mall, Garansi MSP Mall akan berakhir 1 hari setelah sistem Jasa Kirim menyatakan paket telah sampai.
Apabila pembeli klik “Konfirmasi Penerimaan Barang”, maka dana akan langsung dilepas dan diteruskan ke Penjual.
c.   Untuk pesanan yang telah dikirimkan oleh Penjual:
Pembeli harus mengkonfirmasi penerimaan barang atau mengajukan pengembalian selama transaksi pembelian masih dalam proses pengiriman atau paling lama 1x24 jam terhitung dari saat pihak Jasa Kirim menyatakan barang telah diterima oleh Pembeli. Dana akan secara otomatis diteruskan kepada Penjual 1x24 jam setelah Jasa Kirim menyatakan bahwa paket telah diterima oleh Pembeli atau saat masa garansi telah habis untuk transaksi yang terdata sebagai transaksi "Termasuk Ongkos Kirim".
d. Untuk pesanan yang BELUM dikirimkan oleh Penjual:
Penjual harus memastikan bahwa telah mengkonfirmasi pengiriman barang dan memasukkan nomor resi pesanan sebelum masa konfirmasi pengiriman berakhir dalam 2x24 jam, atau dana akan secara otomatis dikembalikan kepada Pembeli.
 
15.   Potongan atau Diskon MSP
MSP adalah Monspace Point, suatu sistem pembayaran dengan menggunakan Point MSP dan Point MSP ini dapat digunakan sebagai alat pembayaran di semua Merchant yang bekerjasama dengan MSP Mall d.h Monspacemall Indonesia.
Bagi member Monspace potongan atau diskon MSP yang diberikan adalah sesuai ketentuan dari merchant yang terdaftar pada situs/website Mymspmall.id. Potongan dan diskon MSP memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku sesuai kesepakatan MSP Mall dan merchant. Potongan atau diskon MSP yang berlaku akan dipotong langsung dari sistem Mymspmall.id.
 
16.   Komunikasi Elektronik
Ketika Anda mengakses situs/website Mymspmall.id, Anda setuju untuk berkomunikasi dengan kami secara elektronik seperti e-mail, pesan singkat, telepon, dan media sosial. Bahwa, segala bentuk komunikasi elektronik tersebut dapat diberitahukan, diungkapkan dan dijadikan alat bukti sebagaimana diatur oleh ketentuan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia terkait komunikasi elektronik.
 
17.   Ganti Rugi
Pengguna akan melepaskan MSP Mall dari tuntutan ganti rugi dan menjaga MSP Mall (termasuk Induk Perusahaan, direktur, dan karyawan) dari setiap klaim atau tuntutan, termasuk biaya hukum yang wajar, yang dilakukan oleh pihak ketiga yang timbul dalam hal Anda melanggar Perjanjian ini, penggunaan Layanan MSP Mall yang tidak semestinya dan/ atau pelanggaran Anda terhadap hukum atau hak-hak pihak ketiga.
 
18.   Ketidakabsahan
Jika bagian manapun dalam Syarat dan Ketentuan ini menjadi tidak sah atau tidak dapat diterapkan karena peraturan perundang-undangan yang berlaku, maka anda sepakat bahwa ketidakberlakuan tersebut tidak akan mempengaruhi seluruh bagian lainnya dari Syarat dan Ketentuan ini, Kami akan berusaha untuk mengganti ketentuan tersebut sehingga menjadi sah dan tidak melanggar ketentuan hukum untuk dapat mencerimkan tujuan dari ketentuan yang tidak absah tersebut.
 

19.   Kebijakan dan Perubahan
Kami berhak untuk membuat perubahan pada situs, kebijakan, syarat layanan, dan syarat dan ketentuan ini sewaktu-waktu yang selanjutnya akan disampaikan kepada anda pada media yang kami tentukan. Seluruh perubahan, penambahan, penghapusan, modifikasi dan lainnya yang Kami lakukan sehubungan dengan layanan tersebut akan berlaku secara otomatis dalam jangka waktu 1 x 24 jam setelah diunduh dan diumumkan pada media Mymspmall.id.
Anda disarankan untuk selalu membaca dan mencari tahu setiap pemberitahuan yang Kami sampaikan pada media Mymspmall.id.
 
20.   Bahasa
Syarat dan Ketentuan ini dibuat dalam Bahasa Indonesia. Dalam hal terjadinya perbedaan penafsiran maka, versi Bahasa Indonesia yang akan dinyatakan berlaku.
 

Terakhir Diperbaruhi 9 bulan yang lalu
Hubungi Kami
Ngobral Ngobrol